Mitsubishi Pajero Sport dengan Mesin Baru Diluncurkan, Banyak Fitur Unggulan!

Mitsubishi Pajero Sport dengan Mesin Baru Diluncurkan
Sumber: Tirto

Pada awal 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan perubahan pada Pajero Sport untuk bersaing dengan Toyota Fortuner. Mitsubishi Pajero Sport dengan mesin baru diluncurkan. Salah satu perubahan yang dilakukan adalah pada mesin.

Mitsubishi Pajero Sport yang dijual saat ini menggunakan mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas 2.400 cc VGT-Intercooler yang lebih kuat dari sebelumnya. Mesin baru ini hanya tersedia pada varian Dakar dan Dakar Ultimate dan mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar yaitu 178,5 dk pada 3.500 rpm dan torsi 426,5 Nm.

Mesin sebelumnya adalah diesel 2.500 cc empat silinder common rail turbo berkode 4D56 dengan tenaga 134,1 dk pada 4.000 rpm dan torsi 324 Nm pada 2.000 rpm. Mesin 4D56 masih digunakan pada beberapa varian Pajero Sport seperti GLX 4×4 dan Exceed 4×2.

Mitsubishi Pajero Sport dengan Mesin Baru Diluncurkan, Lebih Efisien

Mitsubishi Pajero Sport Resmi Diluncurkan dengan Mesin Baru
Sumber: GridOto

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mesin 4N15 lebih efisien dan memiliki performa yang baik karena menggunakan material baru yang lebih ringan.

Mitsubishi Pajero Sport menawarkan berbagai fitur unggulan untuk memudahkan pengoperasiannya. Salah satunya adalah Power Back Door, yang memungkinkan pengguna membuka bagasi belakang secara otomatis dengan gerakan kaki.

Selain itu, terdapat Mitsubishi Remote Control yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan power tailgate, mencari posisi parkir, dan mendapatkan informasi seputar kendaraan melalui smartphone.

Harga Pajero Sport Baru

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, tujuh airbag, dan immobilizer. Ada juga fitur Brake Assist, Active Stability and Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Selain itu, Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Harga Pajero Sport dimulai dari Rp 552,1 juta untuk tipe Exceed MT dan mencapai Rp 735,6 juta untuk tipe tertinggi, yaitu Dakar Ultimate 4×4 AT. Berikut adalah daftar harga Pajero Sport terbaru pada Juni 2023.

Share this article
Shareable URL
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share