Tarik Perhatian Para Cewek, Penjualan Wuling Bingo EV Mengesankan

penjualan wuling bingo ev meningkat
Sumber: GM

Wuling melaporkan bahwa pada bulan Mei, penjualan Wuling Bingo EV di China mencapai 18.015 unit, mengalami kenaikan sebesar 9,9% dibandingkan bulan sebelumnya. Mobil tersebut juga berhasil terjual sebanyak 42.154 unit setelah diluncurkan selama dua bulan.

Menurut pihak pengelola produk Wuling Bingo, ada sekelompok pengguna wanita yang menunjukkan ketertarikan pada model kendaraan tersebut. Terdapat 68 persen pembeli saat ini yang merupakan wanita. Sementara itu, 50 persen dari total pelanggan adalah orang dewasa yang berusia antara 31 hingga 40 tahun.

Penjualan Wuling Bingo EV Mengesankan

interior wuling bingo ev 1
Sumber: GM

Perusahaan patungan internasional antara GM, SAIC, dan Wuling (SGMW) merilis mobil listrik Wuling Bingo pada tanggal 29 Maret di China. Pada tanggal 1 Mei 2023, SGMW mengumumkan bahwa dalam bulan April, mereka telah mengirimkan sebanyak 16.383 unit mobil tersebut kepada pelanggan. Harga Wuling Bingo EV di pasaran dimulai dari 59.800 yuan (setara dengan 8.400 dolar AS).

Wuling Bingo adalah mobil jenis hatchback yang memiliki lima pintu dan empat kursi. Mobil ini memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi masing-masing sebesar 3950mm, 1708mm, dan 1580mm. Jarak sumbu roda mobil ini adalah 2560mm. Bingo menggunakan penggerak roda depan dengan motor yang memiliki tenaga sebesar 30 kW atau 50 kW dengan torsi puncak masing-masing 110 Nm atau 150 Nm. Kecepatan tertinggi yang dapat dicapai oleh Bingo terbatas pada 100 km/jam, dan bobot mobil ini seberat 990 kg. Bingo menggunakan baterai LFP sebesar 17,3 kWh atau 31,9 kWh yang dapat menjangkau jarak CLTC sebesar 203 km atau 333 km.

interior wuling bingo ev 2
Sumber: GM

Ruang pengemudi pada kendaraan ini dilengkapi dengan dua layar yang terpisah, yaitu layar instrumen sebesar 7 inci dan layar hiburan sebesar 10,25 inci. Kedua layar tersebut memiliki kemiripan dengan yang dimiliki oleh Mercedes CLA terbaru. Sistem kendaraan ini dioperasikan menggunakan Ling OS.

Mobil Bingo merupakan kendaraan yang didesain khusus untuk anak muda yang membutuhkan kendaraan kota yang praktis dan fungsional. Dilengkapi dengan kursi yang dapat dilipat, mobil ini menawarkan ruang bagasi yang luas dengan kapasitas hingga 790 liter. Selain itu, terdapat opsi kasur udara di bagian belakang mobil yang cocok digunakan saat berkemah atau berlibur di alam terbuka.

Sebelumnya, pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) tahun 2023 yang diselenggarakan pada tengah bulan Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Wuling Motors memperlihatkan mobil Wuling Binggo sebagai salah satu produknya.

Wuling Bingo EV Belum Masuk Indonesia

interior wuling bingo ev 3
Sumber: GM

Pada acara PEVS 2023, Wuling Motors Indonesia akan memperlihatkan dedikasinya sebagai merek otomotif yang dapat dipercaya dan fokus pada pengembangan mobil listrik. Hal ini ditunjukkan dengan membawa dua lini produk global mereka, yaitu Wuling Binggo dan E300 dengan teknologi autonomous. Hal ini diungkapkan oleh Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani dalam sebuah wawancara..

Menurut pernyataan dari Dian, saat ini belum ada keinginan untuk menjual mobil listrik Wuling Binggo di Indonesia. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa keduanya hanya dipajang dan tidak tersedia untuk dibeli oleh konsumen.

Di pasar mobil listrik Cina, BYD Seagull menjadi pesaing utama Wuling Bingo EV. Mobil listrik BYD Seagull diluncurkan pada akhir April dengan versi yang dapat menempuh jarak 305 kilometer dan dijual dengan harga 73.800 yuan (sekitar 10.400 dolar AS). Pada bulan Mei, BYD Seagull berhasil menjual 14.300 kendaraan, melampaui penjualan Wuling Bingo EV.

Share this article
Shareable URL
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share