Toyota Astra Motor Recall Avanza, Veloz, dan Raize Karena Malfungsi Airbag

veloz
Sumber: Grid

Toyota Astra Motor (TAM) telah mengeluarkan pengumuman terkait recall tiga model mobilnya, yaitu Avanza, Veloz, dan Raize. Recall ini berlaku untuk unit mobil yang diproduksi pada periode Desember 2022 hingga Januari 2023.

Lalu, kenapa TAM melakukan recall untuk ketiga jenis unit tersebut. Simak berita selengkapnya di Otopoin.

Alasan Toyota Astra Motor Recall Avanza, Veloz, dan Raize

toyota astra motor recall avanza veloz raize
Toyota Astra Motor Recall Avanza, Veloz, dan Raize Karena Malfungsi Airbag 4

Ada sebanyak 3.538 kendaraan yang terkena dampak recall, yang terdiri dari 3.360 unit Avanza, 103 unit Veloz, dan 75 unit Raize. Recall ini dilakukan karena adanya kerusakan pada kapasitor ECU airbag yang dapat memengaruhi kinerja airbag menjadi tidak optimal.

Toyota Astra Motor (TAM) melalui Wakil Presiden Direktur, Henry Tanoto, mengimbau kepada pemilik mobil Toyota yang terdampak untuk segera menghubungi Toyota atau mendatangi dealer Toyota terdekat untuk memeriksa sistem ECU airbag mobil mereka. Jika diperlukan, pemilik mobil perlu melakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota guna memastikan keamanan saat berkendara. Pernyataan ini disampaikan melalui keterangan resmi pada Senin, 6 Juni 2023.

Cara Cek Kendaraan yang Terkena Recall

cek toyota astra motor recall
Toyota Astra Motor Recall Avanza, Veloz, dan Raize Karena Malfungsi Airbag 5

Untuk pelanggan yang ingin memeriksa apakah unitnya terkena dampak atau tidak, dapat menghubungi dealer resmi Toyota terdekat di seluruh Indonesia. Selain itu, Toyota Customer Care (24 Jam) dapat dihubungi melalui nomor telepon 1-500-315.

Untuk mengetahui apakah kendaraan yang Anda miliki terkena recall atau tidak, Anda dapat memeriksanya melalui situs www.toyota.asta.co.id/ssc. Cukup masukkan nomor rangka kendaraan dan situs akan memberikan informasi terkait status recall kendaraan tersebut.

Jika mobil Anda termasuk dalam daftar recall, segera periksa ke dealer resmi Toyota. Proses pengecekan dan perbaikan biasanya memakan waktu sekitar satu jam.

Sebelum dilakukan pemeriksaan dan penggantian, disarankan bagi pelanggan untuk memesan layanan terlebih dahulu. Hal ini akan membantu dealer dalam menyiapkan tempat, teknisi, serta suku cadang yang dibutuhkan. Selain itu, seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Toyota telah mengajak seluruh dealer yang beroperasi di Indonesia, yang berjumlah 298 bengkel, untuk memeriksa dan mengganti komponen ECU airbag kendaraannya. Tujuan dilakukannya tindakan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan pelanggan saat berkendara di jalan raya.

Share this article
Shareable URL
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share